Ingin Membangun Usaha Sablon, Perhatikan Tips Memilih Printer DTG Berkualitas

Ingin Membangun Usaha Sablon, Perhatikan Tips Memilih Printer DTG Berkualitas

Membangun usaha sablon harus memikirkan semua keperluannya, termasuk printer DTG berkualitas, sehingga pelanggan tidak merasa kecewa. Printer Direct to Garment adalah printer paling cocok untuk bisnis sablon, terlebih bila sebelumnya biasa menggunakan sublimation dengan teknik transfer paper.

Mesin sablon dengan teknologi terbaru akan membuat Anda lebih mudah dalam mencetak sebuah T-Shirt, baik untuk satuan ataupun partai besar. Meskipun harganya cukup mahal bila dibandingkan dengan biaya sablon teknik sublime membutuhkan biaya operasional besar, maka printer DTG berkualitas akan menutup biaya dan memangkasnya.

Bukan hanya itu, saat Anda ingin mencetak sebuah gambar dari photoshop, vector ataupun foto dengan resolusi tinggi bisa langsung mencetak ke kain berbahan Catton Combed. Hasil cetak printer DTG berkualitas tidak akan mudah luntur meski sudah di cuci berkali-kali, maka tidak akan mengecewakan.

 

Kelebihan dari Printer DTG Berkualitas

  1. Hasil sablon menggunakan printer DTG memiliki warna lebih awet dan tidak mudah luntur.
  2. Pada bagian tepi sablon tidak akan berbentuk persegi seperti teknik transfer paper.
  3. Biaya operasional lebih murah.
  4. Proses sablon lebih singkat yaitu gambar yang diinginkan bisa langsung di cetak ke kain berbahan catton combad.
  5. Sablon dari printer DTG memiliki tekstur halus dan merata, sehingga T-Shert tidak mengeras dan menonjol.

Buat pengusaha baru pasti akan merasa bingung dalam memilih printer DTG berkualitas. Apakah printer DTG rakitan lokal atau impor? Jenis ini sudah banyak beredar di pasaran. Jadi Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih printer DTG. Oleh karena itu, kita akan berbagi sedikit tips untuk memilih printer DTG berkualitas.

 

Tips Memilih Printer DTG Berkualitas

  1. Kualitas Printer

Kualitas printer DTG menjadi perhatian utama, karena akan menjadi senjata utama untuk kelangsungan usaha Anda. Oleh sebab itu, pastikan hasil printer DTG di bahan kaos dan bahan lainnya memberi hasil cetak maksimal atau sangat baik, sehingga pelanggan Anda akan merasa puas.

  1. Perbanyak referensi printer

Setelah mendapat hasil print, maka lakukan perbandingan antara printer DTG satu dengan lainnya, sehingga Anda mengetahui printer mana yang terbaik. Jadi pilihlah printer DTG dengan hasil paling baik meski membutuhkan biaya yang lebih besar.

  1. Pilih printer awet

Carilah printer DTG berkualitas yang tidak mudah rusak, tahan lama, dan awet. Bila Anda bingung untuk mencarinya, maka bisa meminta rekomendasi kepada orang-orang yang lebih berpengalaman atau mencari informasi mengenai printer dari internet. Printer awet akan memberi keuntungan besar, sebab tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perbaikan printer.

  1. Memiliki garansi resmi

Harga printer DTG berkualitas cukuplah mahal, maka dari itu pastikan produsen printer memiliki garansi pada printer yang akan Anda beli. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kerugian bila printer ternyata mengalami kerusakan, namun berdasarkan catatan kerusakan bukan dari hiument error (kesalahan sendiri).

  1. Sesuai budget

Memang harus memilih printer dengan kualitas terbaik, tetapi Anda juga harus memperhatikan budget yang tersedia dan janganlah terlalu memaksakan diri untuk membeli printer dengan harga tinggi. Jadi pilih printer murah dengan kualitas tidak murahan.

Jika sudah menentukan pilihan untuk menggunakan printer DTG berkualitas dengan rakitan lokal, maka ada pertimbangan tambahan perlu diperhatikan yaitu design, bahan, dan hasil sablon tentunya. Jadi mintalah produsen untuk melakukan demo produk terlebih dahulu untuk melihat hasilnya.

Demikian tips untuk memilih printer DTG berkualitas untuk membangun bisnis sablon Anda, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu mendapat printer terbaik